Welcome to PSAA Alyatama Jambi!

     Profil
· Profil
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi

     Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Web Links

     Pencarian



     Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

 Bimbingan hidup bermasyarakat bekal Penerima Manfaat kembali ke keluarga

BeritaAdmin menulis "

Jambi, 11 Mei 2018 – PSAA Alyatama Jambi menyelenggarakan kegiatan bimbingan hidup bermasyarakat dan integrasi bagi 14 orang Penerima Manfaat yang akan diterminasi. 

Kegiatan bimbingan hidup bermasyarakat dan integrasi dibuka oleh kepala seksi rehabilitasi sosial Nurhasanah Seprianita. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menyiapkan penerima manfaat sebelum kembali ke masyarakat.
Ratu Nurdianti, penyuluh sosial PSAA Alyatama Jambi memberikan penyuluhan mengenai apa saja yang harus dimiliki oleh diri selepas dari panti. Ratu menjelaskan bahwa setiap anggota tubuh memiliki kemampuan luar biasa sehingga harus digunakan dengan bijak dan maksimal. “setiap anggota tubuh bersinergi dengan otak. Jadi kondisikan otak pada kondisi yang memungkinkan kita untuk berfikir jernih, logis untuk menentukan arah dan tujuan. Namun, tetap menggunakan hati untuk menyeimbangkanya”, imbuhnya saat memberikan penyuluhan.
Selain materi yang diberikan oleh penyuluh sosial. Pekerja sosial juga ikut andil menyampaikan materi kepada penerima manfaat . Alita milasari menyampaikan topik “Siapa saya? kelemahan dan kelebihan diri”. Jerikson Saragih menyampaikan materi bagaimana menggali potensi diri. Life skill dan peluang kerja disampaikan oleh Aulia Mirza, sedangkan Elyadi memberikan motivasi untuk berprestasi.
 
 
 
 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh alumni PSAA Alyatama Jambi M. Sopian sebagai success story . M.Sopian membagi cerita kehidupannya setelah lepas dari PSAA Alyatama Jambi. Dia mengatakan bahwa pentingnya persiapan mental karena kehidupan di luar panti menuntut untuk lebih aktif dan kreatif dalam berfikir. Sopian berujar jika hidup harus memiliki prinsip yang jelas dan selalu melibatkan Allah dalam segala urusan. Terakhir sopian berkata “ Penuhi hal-hak Allah, maka insya allah segala kebutuhan kita dipenuhi Allah”.

"



 
     Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh vitri


Berita terpopuler tentang Berita:
Outbond Pegawai Tahun Anggaran 2010


     Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


     Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Berita

"Bimbingan hidup bermasyarakat bekal Penerima Manfaat kembali ke keluarga" | Login / Daftar | 0 komentar
Isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengirimnya.

Anda tidak dibolehkan mengirim komentar, silakan daftar di sini






Generasi halaman: 0.45 detik